Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

BKD Kab. Tapteng Laksanakan Bimtek Penerapan E-Kepegawaian
Tanggal Posting : Jumat, 21 December 2018 | 22:01 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 388 Kali

 

BKD Kab. Tapteng Laksanakan Bimtek Penerapan E-Kepegawaian

 

 

PANDAN –Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (BKD Kab. Tapteng) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan E-Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di Ruang Operasional SMAN 1 Matauli Pandan, Rabu (12/12/2018). Acara ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Doa oleh Fahruddin Tanjung.

Bimtek Penerapan E-Kepegawaian Kab. Tapteng ini dibuka oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Kab. Tapteng Drs. Herman Suwito, MM didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Tapteng Yetty Sembiring, SSTP, MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP, dan Narasumber dari Tenaga Ahli Muhammad Safri Lubis, ST, M.Kom.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM mengatakan bahwa salah satu upaya pembenahan Manajemen Kepegawaian adalah penggunaan Teknologi Informasi dengan menerapkan Aplikasi E-Kepegawaian. Dengan adanya Teknologi Informasi dalam pengelolaan manajemen kepegawaian ini diharapakan pengelolaan administrasi kepegawaian di Kab. Tapteng dapat dilakukan secara cepat, efesien dan efektif serta akuntabel.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini dengan tujuan untuk memberi bekal kepada para Pejabat Pengelola Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu, Saudara-saudara juga harus benar-benar memahami peraturan yang berkaitan dengan Administrasi Kepegawaian. Oleh karenanya, Saudara saudara sekalian ikuti Bimbingan Teknis ini dengan sebaik-baiknya sehingga pengelolaan manajemen kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dapat lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Kepala BKD Kab. Tapteng Yetty Sembiring, SSTP, MM mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Kepegawaian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penggunaan operasional aplikasi E-Kepegawaian kepada Pejabat Pengelola Kepegwaian dan Staf/Operator dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sehingga diharapkan koordinasi antara BKD Kab. Tapteng dengan Pengelola Kepegawaian di lingkungan Pemkab Tapteng dalam hal pengelolaan data-data dan informasi Kepegawaian dapat terjalin dengan baik dan sinergis. Hal ini juga sebagai penerapan aplikasi E-Government bidang Kepegawaian di Kab. Tapteng.

“Bimtek E-Kepegawaian ini untuk memfasilitasi manajemen kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Ini nanti cikal bakal pengembangannya kedepan. Kita berharap absensi pada finger print itu tidak sekedar absensi. ASN dinilai dari beban Kerja dan dasar untuk mendapat TPP. Harapan kami kepada para Kasubag Kepegawaian perpanjangan tangan mewakili kami di instansi. Kasubag Kepegawaian agar mengetahui kepegawaian berbasis teknologi informasi seperti E-Kepegawaian ini,” kata Kepala BKD Kab. Tapteng.

Kepala BKD Kab. Tapteng mengharapkan melalui kegiatan Bimtek Penerapan E-Kepegawaian ini mengingatkan ASN pesan yang disampaikan oleh Bupati Tapteng dalam mengikuti dan memahami materi Bimtek Penerapan E-Kepegawaian dengan sebaik-baiknya mendukung tugas pokok dan fungsi bidang kepegawaian.

“TPP itu berbasis kinerja. Dengan bimtek ini dapat memperoleh ilmu yang dapat diterapkan dalam penunjang tugas pokok dan fungsinya sebagaimana harapan Bapak Bupati dan kita semua. Ini adalah inovasi terbaru di BKD Kab. Tapteng dan semoga kegiatan ini bermanfaat,” ujarnya.

Adapun Narasumber Muhammad Safri Lubis, ST, M.Kom menyampaikan materi paparan Bimtek Penerapan E-Kepegawaian yang memuat data PNS dan Non PNS. Sistem Informasi Manajemen (SIM) Kepegawaian BKD Kab. Tapteng ini memuat juga data-data terkait Absensi, SKP, dan TPP ASN.

Bimtek Penerapan E-Kepegawaian ini turut dihadiri oleh Kasubag kepegawaian dan Operator dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

 

 

Foto : BKD Kab. Tapteng laksanakan Bimtek penerapan E-Kepegawaian Kab.

Tapteng 2018.

.

 

 


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved