Selamat datang di tapteng.go.id - Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan silahkan kirim e-mail ( humas@tapteng.go.id ) melalui layanan pengaduan ini.

Lambang Negara RI

Link Terkait
Pengunjung

Artikel

Akper Pemkab Tapanuli Tengah Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sarudik
Tanggal Posting : Selasa, 9 July 2019 | 20:55 WIB
Pengirim : KOMINFO - Dibaca : 102 Kali

Akper Pemkab Tapanuli Tengah Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sarudik
SARUDIK – Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Akper Pemkab Tapteng) melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sarudik bertempat di Aula Kantor Camat Sarudik, Selasa (09/07/2019).
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Camat Sarudik Harris SP Sihombing, S.Sos didampingi Dirut Akper Pemkab Tapteng, Forkopimka Sarudik, dan Kepala KUA Kecamatan Sarudik. Adapun pesertanya adalah masyarakat di 4 kelurahan dan 1 desa Kecamatan Sarudik.
"Kami sangat mendukung program sosialisasi yang dilakukan Akper Pemkab Tapanuli Tengah di Kecamatan Sarudik. Mengingat kecamatan Sarudik terdiri dari 4 kelurahan dan 1 desa, yaitu Kelurahan Pasir Bidang, Pondok Batu, Sarudik, Sibuluan Nalambok, dan Desa Sipan, memang wilayah yang sangat rentan dengan banjir. Potensi banjir itu terjadi saat hujan turun maupun naik pasang laut. Kalau bisa Akper Pemkab Tapanuli Tengah untuk tetap mengadakan sosialisasi di Kecamatan Sarudik meningkatkan kesadaran kita bersama perlunya menjaga kebersihan lingkungan dan kita juga menggalakkan gotong royong," kata Camat Sarudik.
Disebutkan Camat Sarudik, terima kasih kepada Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Bapak Darwin Sitompul telah datang langsung saat banjir terjadi dan memberi bantuan, juga mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasinya melalui instansi terkait.
Pada kesempatan itu, Dirut Akper Pemkab Tapteng Rostianna Purba, S.Pd, M.Kes mengatakan bahwa pengabdian Masyarakat ini berupa Sosialisasi/Penyuluhan dengan judul Masyarakat Siaga terhadap Resiko Bencana Banjir dengan Peningkatan Sikap Kebersihan Lingkungan dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat Tapanuli Tengah Sehat Sejahtera.
“Melalui kegiatan ini, kita harapkan masyarakat Kecamatan Sarudik semakin tanggap terhadap kebersihan lingkungan untuk penanggulangan bencana banjir,” kata Rostianna Purba.
Adapun narasumber pada kegiatan ini, yaitu Dirut dan para Dosen Akper Pemkab Tapteng.
.
Foto :  Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Akper Pemkab Tapteng) melaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat
di Kecamatan Sarudik bertempat di Aula Kantor Camat Sarudik, Selasa (09/07/2019).


Artikel Lainnya
Beri Komentar

RSUD Pandan
 
Kabupaten Tapteng

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan kirim e-mail (humas@tapteng.go.id), melalui layanan pengaduan ini.

Terima kasih

 
Copyright 2014-2016 tapteng.go.id All Rights Reserved